00.08

Partai Politik Islam: Teori dan Praktik di Indonesia


Judul: Partai Politik Islam: Teori dan Praktek di Indonesia
Penulis: Ridho Al-Hamdi
Penerbit: Graha Ilmu, Yogyakarta
Terbitan Pertama: 2013
Harga: Rp. 64.000,-

Diskursus tentang partai politik Islam di Indonesia tak lekang ditelan zaman sejak negeri ini belum merdeka hingga sekarang. Bahkan perjuangan kemerdekaan tidak bisa dilepaskan dari perjuangan politik Islam, begitu juga setelah kemerdekaan. Sebagai negara dengan jumlah penduduk mayoritas Muslim di dunia, komunitas Islam menjadi kekuatan tersendiri di Indonesia untuk meraih kursi kekuasaan dan menjadi pemimpin politik.

Pada setiap pemilu, perolehan suara partai Islam selalu diperhitungkan oleh berbagai kalangan. Buku ini secara utuh mengulas tentang partai politik Islam dalam sejarah panggung politik Indonesia (sejak pra kemerdekaan hingga era Reformasi) yang ditinjau dari segi teori maupun prakteknya. Penulis mampu menghadirkan data akurat serta analisis yang tajam dan mendalam.

Cocok menjadi bacaan bagi dosen, mahasiswa, peneliti dan masyarakat umum yang konsen dengan kajian Islam dan politik  serta dapat menjadi bahan evaluasi bagi para politisi maupun anggota legislatif terutama yang berasal dari partai Islam.

1 komentar:

Louis mengatakan...

Nice post